Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

P. Pahawang - Ternyata Baronang doyan pisang



Jum'at sampai sabtu tanggal 1 Semptember kemarin saya mancing di p. pahawang Lampung bersama salah satu suhu saya serta rekan Bara Ibnu Latif yang baru saya kenal. Di rumah Beno Ikenas saya sudah dibisiiki : mancing pakai kail engkel dengan umpan pisang ..... saya kurang percaya. Sore sampai malam saya tetap mancing pakai lumut, sedikit baron berhasil diangkat oleh suhu saya, ikan kurang galak makan lumut mungkin karena air terlalu dingin atau terlalu jernih. Malam harinya beberapa penduduk pulau memancing dengan menggunakan umpan pisang, beberapa ekor semadar berhasil naik ke dermaga.
 Pagi harinya saya coba memasang potongan pisang di kail garong dibawah lumut. Karena air sangat jernih, tingkah laku ikan bisa tampak dengan jelas. Pada saat umpan diturunkan, semadar segera berdatangan dan mengerubungi umpan dari arah bawah (berarti pisang yang dimakan terlebih dahulu), pada saat digentak ikan luput, pisang jatuh ke bawah dan dikejar para semadar. Berkali-kali terjadi demikian, akhirnya saya sabari saja ..... ternyata tompel mendatangi kerumunan dari atas dan langsung menyerbu lumut. saya gentak dan hasilnya seperti foto di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar