Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Trif BFT 1,1 kw Ujung Genteng 23-24 ok 15


Tanggal & Tanggal : Ujung Genteng 23-24 Okt 2015
Angler : Fery,Om toro cbrm, joko BFT, Joko wibisono IFT
Kapt : Tudin
Angin : Selatan
Arus : mantap j8
teknik : Gajrut, dasaran
sewa : 400 rb (katir pk 15 pk mesin tempel, bensin 20 liter, generator 900 watt )
hasil : 40 kg & 25 liter layur, 50 kg ikan campur

start dari bogor jam 7.25, diperkirakan ke ujung genteng jalan akan rusak parah, menempuh waktu 7 jam, dengar-dengan informasi ada jalan alternatif ke ug via cikembar/bojong lempong kami coba dengan banyak tanya di jalan, jam 13.25 kita sudah sampai di ujung genteng dengan supir M. sumaker eltoro cbrm, jalan ujung genteng-bogor MULUS sudah diperbaiki dan di tambalin menempuh waktu 5,50 menit.
start berangkat dari darat jam 5.00 menempuh perjalanan 45 menit ke arah jalur kapal 1 kedalaman 200 meter, misi kita penuhin box size 50 kg dengan layur buat oleh-oleh tetangga, paman, ua, bibi, ortu, dan mertua. bener-bener kita mancing asal mau dan ada tenaga, celupin gajrut 27 mata kail, sekali tarik 15-25 ekor, selain layur melimpah tongkol hitam (kadaung) cumi jantung size 0.24 kg - 2 kg melimpah di laut ujung genteng, sayang serokan kita terlalu kecil dan tidak memadai, jam 1.00 box 50kg dan 25 kg sudah penuh, nunggu angin selatan reda OM toro coba akalin cumi-cumi monter disekeliling perahu dengan berbagai capela (merah, hijau, kuning, orang, pink) akhirnya cumi dapat juga menggunakan metal jig warna biru, hasil nyerok 3 ekor, ngoncer pake ikan hidup dapat 4 ekor cumi.

jam 2:00 kita pindah spot ke karang cetek 40 deupa/60 meter, strike pertama diawalin om joko se ekor lodi 1 kg, mata saya ga kuat ngantuk dan capai habis fitness malam angkatin layur dan dibantu oleh om joko wibisono, jam 5:30 saya coba mancing, ternyata dikedalaman 21 depa ikan table size kumpul mulai tuna gigi kecoa, barakuda, serepet, dll bahkan teman-teman sekali tarik 2 ekor terus-menerus, kusut terus menerus...waktu habis ngebenerin kusut dan kusut dengan teman sebelah...peace om toro yang p5 putus 3 kali disambar ikan.

jam 7:30 ikan mulai berkurang, kita coba mancing hanyut tanpa jangkar, saya lihat semua pada teler kecapean dan tertidur sambil mancing, jam 8:00 kita akhiri mancing, rencana mau trolling sambil pulang...ogah capai banget.

dirumah nelayan kita tunggu ikan datang untuk dibagikan, tanpa pemberitahuan kita 1 box layur 50 kg dibawa ke tpi, dan kita tidak negur dan membiarkan, karena memang niat kita membagi hasil dengan nelayan jika dapat layur banyak, tapi menjual tanpa sepengetahuan dan izin dari kita itu sebagai catanan lain kita tegaskan masalah pembagian hasil mancing. jadi kita cuma bawa 25 kg dan 50 kg ikan campur dibagi 4 orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar