Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Gunung Aktif Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung berapi yang masih aktif sampai saat ini. Dengan ketinggian 2911 meter diatas permukaan laut. Tidak sedikit pula yang datang ke Gunung ini untuk sekedar mendaki, camping atau melihat secara langsung keagungan ciptaan Tuhan, yaitu Gunung Merapi. Masih teringat di kepala kita di tahun 2011 lalu Gunung merapi kembali meletus dan menelan banyak korban jiwa dan harta benda. tetapi setelah peristiwa tersebut kawasan Gunung Merapi sedikit demi sedikit kembali berangsur normal.

Obyek wisata:

Gunung Merapi menjadi tempat obyek wisata yang banyak dikunjungi karena anda dapat mengunjungi banyak obyek2 wisata yang ada di sekitar
gunung tersebut, kaliurang, kalikuning, kali adem, Taman Nasional Gunung Merapi, dan taman Konservasi alam Gunung Merapi. Udara yang sejuk juga akan menambah kenyamanan saat berada di sana.


Lokasi:

Secara letak, gunung merapi terletak di Kab. Sleman, DIY, Kab. Magelang, Boyolali, Klaten dan Jawa Tengah. Akan tetapi Gunung Merapi lebih identik terletak di Yogyakarta, karena tempat wisata yang paling banyak dan terkenal adalah di bagian Yogyakarta.


Akses Pendakian:

Ada beberapa jalur yang digunakan untuk pendakian di Gunung Merapi.
  • Jalur sisi selatangunung merapi,melalui dusun Kinahrejo. pos berada di mantan rumah mbah Marijan yang tersapu wedus gembel. untuk mencapai puncak di butuhkan waktu 6-7jam. dengan kemiringan 30-40 derajat.
  • Jalur selo, dari utara lereng merapi. jalur ini disarankan bagi pendaki pemula dikarenakan tidak terlalu berat medannya di banding dari jalur Kinahrejo.

Akomodasi dan fasilitas:

Bila sebelumnya ingin menginap. di sekitar lokasi Lereng Merapi atau di Kaliurang terdapat banyak hotel dari hotel yang murah sampai berbintang. juga terdapat villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar