Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Kali Kuning Sleman, Yogyakarta

Kali(sungai) Kuning memang terkenal dengan suasana alam yang begitu natural dan alami serta sejuk. Biasanya pengunjung yang datang ke lokasi ini yaitu untuk berekreasi bersama keluarga, dan tidak hanya itu, biasanya tempat ini sering di gunakan untuk camping/berkemah dan juga outbond. Lokasi kali kining terletak di sebelah selatan lereng Merapi, tepatnya di Kecamatan Cangkrigan Kabupaten Sleman DIY.

Sarana Wisata:
  • Terdapat penginapan yang dikelola warga setempat, nyaman dan bersih.
  • Tempat makan, jajan di area lokasi.
  • tempat informasi yang ramah dan tepat juga terdapat di lokasi ini, yaitu warga sekitar kali Kuning.
  • Tempat parkir yang luas dan aman tentunya membuat nyaman anda dalam menikmati liburan anda.
Akses:
Jalur yang di tempuh sama dengan jalur apalia anda ingin menuju pos pendakian merapi di Yogyakarta atau menuju rumah mbah Marijan. apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, lokasi ini dapat dicapai dengan dua cara:
  • Dari Yogyakarta, Anda menuju Jlan kaliurang, setelah sampai Pakem andabelok kanan atau ke timur, kearah kali kuning dan turun di pinggir jalan aspal desa. kemudian anda menuruni tangga bebatuan menuju kalikuning sekitar satu kilometer.
  • Dai terminal Prambanan, naik busa menuju ke kaliurang dan turun di desa Doyo. kemudian naik angkutan desa warna kuning menuju ke kali kuning dan turun di ajalan aspal desa. kemudian menuruni tangga bebatuan menuju ke kali kuning. 

Tiket masuk:

Dengan hanya membayar 3000 rupiah untuk tiket masuk, belum termasuk parkir. Dan apabila anda ingin berkemah atau camping dengan beberapa orang tarif yang dipatok biasanya mulai dari 15.000-30.000 rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar