Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Candi Prambanan

Artikel Kali ini akan membahas wisata sejarah yang ada di Wilayah Yogyakarta, yaitu Candi Prambanan. Merupakan candi tercantik di dunia. Memang Candi Prambanan sangatlah Indah dengan arsitektur dan pembangunan serta pemandangan yang menakjubkan. Candi Prambanan terletak di desa Prambanan, pulau Jawa, kurang lebih 20 kilometer timur Yogyakarta, 40 kilometer barat Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.
Candi Pambanan

Tak kalah dengan nama besar Candi Borobudur yang mendunia, Candi Prambanan merupakan Candi yang  termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil. Dalam lingkungan Candi juga di bagi menjadi beberapa wilayah, antara lain:
Kraton Ratu Boko, Candi Ijo, Candi Abang, Candi Gampingan, 
Candi Sari, Candi Kedulan, Candi Sambisari. 




Wisata sejarah sekaligus wisata pendidikan Candi Prambanan merupakan tempat yang sangat recomended bagi keluarga ataupun mengisi waktu liburan anda. Sebaiknya anda mempersiapkan diri apabila di lokasi wisata ini sangat panas. Terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, silahkan meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ini, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar