Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Transportasi di Bali

Transportasi Darat di Bali
Bali memiliki moda transportasi yang terbatas, dimana tidak adanya jalur rel kereta api yang menghubungkan satu daerah ke daerah lainnya. Namun demikian akses untuk menuju lokasi satu dengan yang lainnya sangatlah baik. Jalan-jalan yang menghubungkan satu daerah dengan daerah lain di Bali sudah sangat bagus dan nyaman untuk dilewati. Berikut ini adalah jenis kendaraan transportasi yang ada di Bali.
Jenis kendaraan umum di Bali antara lain:
  • Ojek, taksi sepeda motor
  • Bemo, melayani dalam dan antarkota
  • Komotra, bus yang melayani perjalanan ke kawasan pantai Kuta dan sekitarnya
  • Bus, melayani hubungan antarkota, pedesaan, dan antarprovinsi.
  • Dokar, kendaraan dengan menggunakan kuda sebagai penarik
  • Taksi
Transportasi Laut di Bali
Pulau Bali dengan pulau Jawa terpisah oleh laut yang jaraknya tidak terlalu jauh, dengan layanan kapal feri yang menghubungkannya dari pelabuhan Gilimanuk dengan pelabuhan Ketapan di Kabupaten Banyuwangi lam tempuhnya sekitar 30-45 menit saja. Penyeberangan ke Pulau Lombok melalui Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar yang memakan waktu sekitar empat jam.

Transportasi Udara di Bali
Transportasi udara dilayani oleh Bandara Internasional Ngurah Rai dengan destinasi ke sejumlah kota besar di Indonesia, Australia, Singapura, Malaysia, Thailand serta Jepang. Landas pacu dan pesawat terbang yang datang dan pergi bisa terlihat dengan jelas dari pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar