Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Kali Code, Yogyakarta

Kali(sungai) Code terletak di tengah kota Jogja, bisa dibilang sungai yang membelah Yogyakarta. Banyak yang memperbincangkan baik masyarakat lokal maupun internasional sejak kurun waktu tahun 90 an sampai saat ini karena sejarahnya, dan aktivitasnya yang sangat unik.Sungai code juga sering digunakan untuk berbagai acara, seperti syuting film, dan lainnya. Sangat indah lagi apabila kita menikmati sungai code pada saat bulan purnama. apalagi dengan orang tercinta.

Sarana prasarana:
  • Kita dapat menikmati keindahan aliran sungai dan juga dapat terjun ke dalamnya, dikarenakan aliran dan kedalamannya yang tidak begitu deras dan dalam. 
  • Di sepanjang aliran atau pinggir atas jalan, kita dapat nongkrong atau sekedar beristirahat di sana ditemani dengan makanan warung2 makan dan minuman dari malam sampai pagi.
  • Untuk ke lokasi kita tidak memerlukan biaya masuk tiket, hanya uang parkir 1000 rupiah.
  • Disana juga tersedia penginapan yang dibuka warga sekitar. Juga terdapat hotel ekonomi dan executive.
  • Tempat perbelanjaan, akses mudah dekat dengan tugu dan malioboro.
Lokasi:
Kali code membujur dari jembatan tungkak, jembatan Juminahan, jembatan sayidan, jembatan Gondolayu, Jembatan Sarjito, jembatan Dayu, jembatan Ring Road Utara, Jembatan Blunyah dan Jembatan Plumbon. 

Himbauan:
Walaupun gratis, tetap saja kita diwajibkan untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembaranga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar