Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Daftar Desa Wisata di Yogyakarta

Berikut ini adalah nama-nama tempat desa Wisata yang ada di Yogyakarta:

Desa Wisata Kasongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.
Desa ini sudah terkenal cukup lama, karena kerajinan gerabahnya yang terkenal. disini dapat disaksikan para penduduk setempat yang berprofesi sebagai pengrajin mengerjakan kerajinan gerabah. Gerabah dari tempat ini banyak diekspor sampai keluar negeri. Mei 2006 tempat ini sempat porak poranda oleh gempa bumi besar yang melanda Yogyakarta, tetapi dengan dukungan pemerintah tempat ini dengan cepat dapat pulih kembali.


Desa Wisata Tembi, Timbulharjo, Sewon Bantul.
Terdapat sebuah Homestay dengan bangunan yang menyerupai rumah desa dengan arsitektur tradisional Jawa. di Homestay ini terdapat perpustakaan dan ruang dokumentasi budaya. di desa wisata Tembi anda juga bisa merasakan kehidupan ala pedesaan yang tenang, nyaman dan asri jauh dari kebisingan dan kerepotan kota.

Desa Wisata Manding Bantul.
Sebagian besar penduduk desa ini adalah pengrajin kerajinan kulit. Anda pun bisa memesan berbagai aksesoris dari bahan baku kulit kambing dan domba di tempat ini. anda pun bisa menyakikan proses pembuatannya langsung di tempat pengrajin.

Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan, bantul.
Disini dapat ditemui pengrajin patung, topeng kayu, topeng batik dan sebagainya. lebih kurang ada 14 sanggar seni yang mengerjakan kerajinan dari bahan kayu. selain itu disini setiap tahunnya diadakan acara merti dusun dan digelar bebagai acara budaya.

Desa Wisata Ketingan, Tirtoadi, Mlati, Sleman.
Desa ini merupakan tempat pelestarian burung Blekokdan kuntul yang saat ini populasinya mulai menurun. disini dilarang semua bentuk perburuan unggas dan lingkungannyasangat diaga supaya habitat unggas tersebu tidak rusak.

Desa Wisata Trumpon, Merdikorejo, Tempel, Sleman.
Ingin memetik salak pondoh yang terkenal manisdari pohonnya? silahkan datang langsung ke desa wisata trumpon. Disini anda bisa puas menikmati salak pondoh yang masih segar sambil berjalan-jalan di perkebunansalak yang sudah diatur sedemikian upa sehingga bisa untu berwisata.

Desa Wisata Sendari, Tirtoadi, Mlati Sleman.
Di desa ini kita dapat membeli atau melihatberbagai macam aksesoris dari bahan baku bambu. Di sentra pengrajin bambu ini tidak hanya memproduksi aksesoris saja, tetapi bisa memesan berbagai macam furniture bahkan gazebo dari bambu.

Desa Wisata Banyusumurup, Tirtoadi, Mlati, Sleman.
Sebuah desa yang sebagian besar penduduknyaadalah pengrajin wirangka/sarung keris. Disini kita dapat menyaksikan proses pembuatan sarung keris bahkan jika anda kolektor keris, anda bisa memesan wirangknya disini.

Happy Holiday, Give Comment please........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar