Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Pantai Glagah, Panorama Cakrawala yang Menakjubkan!!

Pantai Glagah adalah salah satu pantai yang terkenal dan memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan Pantai-pantai yang ada di Yogyakarta lainnya. Tepatnya terletak di Kabupaten Kulon Progo. Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan fasilitas dan sarana yang baik dan menyenangkan. Akses menuju pantai pun terbilang sangat nyaman karena jalan untuk menuju ke lokasi pantai Glagah sudah diaspal dengan baik. Perjalanan dari kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 1-1,5 jam menggunakan motor. 

Lokasi Pantai Glagah: 
Kawasan Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
 
Tiket masuk pantai Glagah:
Rp. 5000-10.000 (Kalau belum ada perubahan)
Keistimewaan Pantai Glagah:
  • Setiap lokasi memberikan pandangan yang luas yang tidak terhalangi sama sekali oleh karang-karang raksasa yang menjulang tinggi.
  • Bibir pantai yang berkelok memanjakan mata kita ketika merubah arah pandangan ke barat atau timur. Di pantai ini pengunjung dimanjakan dengan sejumlah lokasi dengan nuansa yang berbeda walau masih dalam satu kawasan.
  • Kawasan Pantai Glagah terdapat laguna yang membagi dua lokasi, pertama lokasi yang masih ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan pantai serta rerumputan, kedua lokasi gundukan pasir yang langsung berbatasan dengan lautan. Anda bisa menyeberang ke lokasi gundukan pasir melewati jalan penghubung yang terletak tak jauh dari muara sungai.
  • Kontur tanah yang landai menjadi nilai tersendiri bagi keberadaan Pantai Glagah dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain di wilayah DIY. Setiap mata bebas tanpa batas merentangkan pandangan ke seluruh kawasan pantai. Cakrawala yang panjang mempertemukan langit dan lautan ketika mata memandang kedepan.

Sarana dan Fasilitas Pantai Glagah:
  • Area motor cross yang terletak di pinggir pantai yang besar dan luas, serta jalan yang beraspal menghubungkan Pantai Glagah dengan pantai-pantai lain bisa dimanfaatkan sebagai arena bersepeda pantai (cruiser bicycle). 
  • Anda bahkan bisa menikmati fasilitas agrowisata pantai dengan mengunjungi perkebunan Kusumo Wanadri. Di sana, anda bisa mengamati proses budidaya beragam tanaman obat mujarab, seperti buah naga dan bunga roselle. 
  • Selain itu, anda juga bisa menyewa gethek, kano dan bebek dayung yang bisa digunakan untuk tur menyusuri laguna atau sekedar menyeberang lewat jembatan kayu menuju lokasi gundukan pasir di tepi pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar