Recent Posts :

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Pantai Kukup, Tanah Lotnya Jogja

Pantai Kukup terletak di Kabupaten Gunungkidul Wonosari. Letaknya yang strategis dan akses jalan yang terawat dengan baik menjadikan pantai kukup adalah tujuan wisata yang recomended untuk anda. Perjalanannya pun mengasyikkan, dimulai dari kota Yogyakarta menuju ke Kabupaten Gunung Kidul dan sampai ke Pantai Kukup membutuhkan waktu sekitar 1- jam perjalanan. Dengan membayar di loket pembayaran (Rp. 5000) kita dapat langsung gratis masuk lokasi pantai di area pantai gunung kidul. Tetapi hanya dikenakan biaya parkir 2000 rupiah saja kok. Siap-siap untuk mengupas sedikit info dari pantai kukup berikut ini.

Lokasi Pantai Kukup:
Kemadang, Tanjungsari, Wonosari, Gunungkidul

Keistimewaan Pantai Kukup:
  • Dikenal sebagai Akuarium Alam, Karena banyaknya ikan hias di Pantai ini, dan airnya yang jernih. Merupakan obyek wisasta alternatif bila kita bosan dengan suasana di Parangtritis. Kalau Bali memiliki Tanah Lot, maka Jogja memiliki Pantai Kukup.
  • Pantai kukup merupakan pantai yang indah, terdiri dari karang - karang dan pasir putih. Di bagian timur, ada sebuah batu karang besar menyerupai pulau kecil yang di hubungkan dengan jembatan. Anda bisa menikmati pemandangan dari gardu pandang yang ada di batu karang tersebut.
  • Apabila ingin tantangan, anda bisa mencoba untuk mencari ikan hias yang ada di seputar karang di bibir pantai. Walaupun ikannya banyak, cukup sulit untuk menangkapnya. Pastikan anda mencoba berkunjung ke pantai yang ada di sebelah timur pantai baron ini. Tapi anda harus tetap berhati - hati karena ombak di Pantai Kukup cukup besar.
Source:  http://www.kotajogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar